Keju Berbelatung yang Lezat ( iiiih )

Beberapa hari lalu iseng buka yang aneh2 di detik.com, nah aku nemuin sesuatu yang menarik. Keju belatung yang disukai ama masyarakat Itali. Masyarakat lokal menyebut keju ini : Casu marzu. atau dalam bahasa Italia adalah : formaggio marcio keju ini terbuat dari susu domba yang difermentasikan melebihi prosentase dari keju biasa, atau dengan kata lain, sengaja dibuat 'membusuk' dan ditandai dengan hadirnya ratusan ulat atau belatung yang gronjalan berpesta pora menikmati empuknya keju. Ratusan belatung ini akan menyantap keju yang dalam proses membusuk, dan konon justru belatung-belatung inilah cita rasa asli dari Casu marzu.
Uniknya, si casu marzu ini akan berubah menjadi beracun jika sang belatung-belatung ini mati, dan saat masih berada dalam lubang kenikmatan full makanan itulah, keju casu marzu ini kudu dinikmati ketika barisan belatung masih gegap gempita berlomba makan keju dan kemudian setelah kenyang, akan membuang ampasnya yang mengandung jenis asam tertetu yang berfungsi melembutkan keju. Dan heiiiiiiii...rahasia si keju belatung ini ternyata menurut masyarakat Sardinia yang hobi menikmati keju belatung ini dipercaya akan tambah perkasa dan ekstra joss untuk urusan ranjang karena dipercaya juga keju ini mengadung zat aphrosdisiac. Mungkin ini efek energi dari para ratusan belatung yang kemudian membuat 'belatung' lain akan menggeliat pula.

Duh, aku ini doyan banget yang namanya makan apalagi yang serba keju, tapi untuk yang satu ini sudah pasti enggak deh. Ada2 aja orang Itali ini, padahal makanan ini udah dilarang tapi tetep aja susah buat dihentikan. Udah budaya siih. Kalau tertarik baca liat aja ke sumbernya lengkap ama videonya.


7 comments:

idhanz said...

cek cek

mooniseka said...

iihh...
liat belatungnya aja udah bikin mual..
heuuu..ada2 aja ya...
nice info lie..^^

Anonymous said...

kayak'a enak jadi penasaran pengen nyobain dech .
sayang'a di indonesia ga ada seh . . .

zha said...

keliatan'a enak jadi pengen nyobain . . .

Reef fm Oz said...

Thanks A lot girl..sudah menyebar luaskan artikel ku...ikut senang jika artikel ini membawa manfaat. Salam manis dan salam kenal...dari kokier detik.com .
Reef Australia.

Uliehaq said...

wah lama g ngeblog ternyata ada penulis keju belatung..
makasi banyak sudah mampir, jd terharu hehe :D
kejunya sedaaaaaap..

imoan said...

GOODDDDD .
MARVEL!

Post a Comment