Rumah Tahanan Mewah Koruptor !

Gregetan banget waktu nonton berita. Saat tim investigasi datang ke rutan Pondok Bambu datang menyidak gak disangka ternyata ada sel yang mewah, dan ternyata sel itu dihuni ama koruptor. pucca_love_14

Jakarta - Keadilan masyarakat ternodai melihat fasilitas mewah Artalyta Suryani atau Ayin di tahanan. Harus ada tindakan tegas pada pejabat yang bertanggung jawab. Ayin juga harus dipindahkan ke sel dan lokasi penahanan khusus.

"Ayin harus dipindahkan ke LP Nusakambangan dan fasilitas yang diberikan harus sama dengan napi yang lain," kata Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho di Jakarta, Senin (11/1/2010).

Sebenarnya, bukan hal yang aneh bagi tahanan yang memiliki banyak uang untuk mendapatkan fasilitas tertentu di tahanan, dan tindakan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum ini pun diperkirakan hanya akan dianggap angin lalu.

"Ada korupsi di balik fasilitas itu," tambahnya.

Bila pemerintah ingin serius melakukan tindakan, harus ada pembatasan fasilitas pada orang-orang tersebut.

"Harus dilokalisir dari pihak eksternal. Harus benar-benar menjalani masa tahanan dan juga dengan perketat pengawasan," terangnya.

Sel khusus koruptor di Nusakambangan dulu sempat ramai diwacanakan. Mungkin saja hal itu perlu direalisasikan sekarang.

"Ini bukan rahasia umum, ada pelaku kriminal, orang yang memiliki uang tetap bisa menjalani kehidupan normal. Harusnya benar-benar terputus," tutupnya. (ndr/iy)

sumber : http://www.detiknews.com

2 comments:

idhanz said...

yang adalah raja,,hehe


btw cek buku tamu okey,,

zha said...

emang bener kata orang kalo hukum indonesia iyu bisa di beli . .
gimana para koruptor pada mau jera kalo fasilitas bui aja ga kalah bagus'a sama hotel bitang 5 . .
giliran koruptor aja di kasih fasilitas mewah, coba kalo lapa anak2 ya ampun bener2 memperihatinkan banget . .

Post a Comment